Berdakwah Dengan Hati

Minggu, 12 Februari 2017

MENGERIKAN,!!!Seperti Ini Ternya Efek Buruk Jika Memakai KB, [Bantu Share Yaa..]

ZONAISLAMI - Pakai pencegah keh4milan, Keluarga Merencanakan (KB), nyatanya menyimpan banyak dampak jelek pada kesehatan pemakai, baik KB suntik maupun pil KB.





Seperti ditulis situs konsultasi kesehatan, clickdokter, KB suntik bikin susunan dari lendir r4him jadi tdk tebal hingga haid sedikit, bercak atau tdk h4id sekalipun, perdarahan tidak menentu, suntikan harus dilakukan oleh tenaga kesehatan dengan teratur, tdk membuat perlindungan dari PMS

Peningkatan berat tubuh, rambut rontok, tulang jadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan m3nstru4si termasuk juga menometroragi (biasanya sebagian bln. pertama) serta amenorea (1 th. pertama).

Apabila penggunaan suntikan KB dihentikan, siklus m3nstru4si yg teratur bisa kembali terjadi kurun waktu 6 bulan-1 tahun

Kontr4sepsi suntikan KB 3 bln. m3ngandung long actingprogestin, yaitu Norestiteron enantat (NETEN) dgn nama dagang depomedroksi progesterone acetat (DPMA), 150 mg yg didapatkan tiap-tiap 3 bln..

H0rm0nal ini akan berperan sebagai alat pencegah keh4mil4n melalui langkah kerja mempengaruhi sistem h0rm0n didalam badan.

Satu diantara resikonya dari h0rm0n itu yakni perdarahan yg tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek sampai perdarahan yang berkepanjangan.

Bahkan juga 70 persen pemakai KB suntik dapat tdk mens.

Tiap-tiap individu mempunyai tanggapan yang tidak sama dalam penerimaan h0rm0n ini. Darah itu datang dari peluruhan susunan dinding r4him seperti darah h4id yang alami ketidakteraturan akibat dampak h0rmon.

Pil KB

Manfaat KB suntik sama dengan Pil KB mencegah kehamil4n melalui kandungan h0rm0n estrogen dan progestin, dgn menghambat indung telur ber0vulasi atau melepas sel telur.

Diluar itu, pil bakal bikin sp3rma kesusahan meraih sel telur atau menghambat sel telur melekat pada susunan r4him.

Namun, tahukah Anda resikonya pil KB untuk pemakainya? ditulis website konsultasi kesehatan, alodokter, di bawah ini beberapa resiko resikonya yang bisa dipicu oleh pemakaian pil KB.

Mual

Reaksi ini peluang akan hilang dalam dua bln.. Coba untuk konsumsi berbarengan dengan makanan sebelumnya berpindah ke langkah kontrasepsi lain.

Sakit kepala serta rasa tdk nyaman pada p4yudar4h
Dampak ini umumnya bakal merasa pada awal konsumsi pil KB. Apabila dampak itu tidak berkurang, pikirkan untuk bertukar merk obat atau langkah kontr4sepsi dan tanyakan dengan dokter.

Pendarahan dgn cara mendadak diluar waktu h4id
Pemakai pil KB mungkin alami pendarah4n yg berlangsung tanpa ada disangka, diluar waktu h4id.

Konsumsi pil KB dengan waktu yg sama sehari-hari peluang bisa menolong memperingan. Namun apabila Anda terasa kuatir atau tdk nyaman, tanyakan dengan dokter.

Penambahan berat tubuh

Walaupun termasuk efek samping yg tidak sering, sebagian wanita alami kenaikan berat badan tubuh. Hal semacam ini umumnya berlangsung lantaran penimbunan cairan.

Resikonya ini umumnya tdk berjalan lama dan berat badan dapat kembali normal sesudah sekian waktu memakai pil KB.

Gair4h jalinan suami istri yg menurun

Bila alami hal semacam ini, Anda bisa coba tipe pil KB yg tdk sama. Beberapa wanita bisa terbantu apabila memakai pil yang mengandung hormon androgen.

Bila hal semacam itu gagal, ubah cara kontrasepsi Anda.

Pergantian situasi hati yg berlangsung dengan cara mendadak, Apabila tak ada hal-hal lain yg mengakibatkan hal semacam itu dan pil KB di rasa sebagai penyebab utama, Anda dapat berpindah ke langkah kontrasepsi

nonhormon4l.

Saat baru mulai konsumsi obat, efek samping yg berjalan bisa mengganggu. Tetapi umumnya tanda-tanda

resikonya akan berkurang bersamaan tubuh beradaptasi dengan pemakaian obat.

Tetapi bila Anda tidak tahan atau tanda-tanda tidak mereda, Anda dapat

sumber ; http://www.liputan7.com/2017/02/sunguh-mengerikanseperti-ini-ternya.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MENGERIKAN,!!!Seperti Ini Ternya Efek Buruk Jika Memakai KB, [Bantu Share Yaa..]