Berdakwah Dengan Hati

Kamis, 09 Maret 2017

ASTAGHFIRULLAH.!! Video Nenek Disuruh Mengemis Cucunya dan Tiap Jam Ambil setoran

ZONAISLAMI - Netizen di Kota Semarang di hebohkan ketika muncul video seorang nenek yang mengemis dan diduga disuruh oleh cucunya. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi langsung merespons video yang viral di media sosial tersebut.




Foto: Nenek disuruh cucu mengemis (Instagram)

Video tersebut telah diposting oleh akun instagram @mbaklina_ dan diposting ulang beberapa akun di grup Facebook MIK SEMAR (Media Informasi Komunikasi Kota Semarang). Ada 4 video yang telah diposting @mbaklina_. Dalam caption video tersebut diberi keterangan bahwa lokasi mengemis berada di traffic light RSUP dr. Kariadi Semarang.

Akun tersebut telah menyebutkan bahwa setiap pukul 12.00 WIB nenek tersebut selalu memberikan setoran kepada pria yang diduga adalah cucunya. Setelah nenek istirahat 1 jam, kemudian dia kembali mengemis di jalanan.

Dalam 4 video yang diambil sembunyi-sembunyi itu terlihat seorang wanita renta dengan rambut sudah berwarna putih bercakap-cakap dengan seorang pria yang di duga cucunya. Pada video pertama nenek itu diminta turun ke jalan oleh pria berbaju merah.


Kemudian di video selanjutnya nenek tersebut seperti diperiksa 

oleh pria yang berkaos hitam dan bertopi. Pria itu juga membuka plastik biru yang dibawa si nenek tersebut.
Video : 


Video tersebut juga diposting akun instagram @lambe_turah dan kemudian diteruskan kepada akun Gubernur Jateng, @ganjar_pranowo dan Wali Kota Semarang, @hendrarprihadi. Keduanya langsung merespons dan meminta dinas sosial setempat bertindak.






"@p3mkotasmg @dinsoskotasmg mohon segera ditindak lanjuti dan laporkan -- suwun," kata @hendrarprihadi.

"Cek @dinsosjtg sgera," kata @ganjarpranowo.

Akun @lambe_turah juga memposting private message Ganjar yang menanyakan lokasi detail peristiwa itu. Ia juga memposting reaksi Hendrar Prihadi yang langsung mengontak Dinsos Kota Semarang. 
(rvk/try)

Sumber : Detik

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ASTAGHFIRULLAH.!! Video Nenek Disuruh Mengemis Cucunya dan Tiap Jam Ambil setoran